Most Preview

Monday, July 6, 2015

Seledri Bisa Jadi Obat Kanker dan Tekanan Darah Tinggi





ANDA tahu seledri? Meski bukan orang yang akrab dengan dapur, rasa-rasanya hanya segelintir kecil orang saja yang asing terhadap tumbuhan yang kerap dihadirkan sebagai penyedap dalam berbagai hidangan ini. Paling umum, Anda akan dengan mudah menemukannya di mangkuk sop.

Kalangan yang awam mengenalnya dengan nama Daun Sop. Di Eropa dan Amerika, tumbuhan ini disebut Celery atau nama latin (taksonomi), Apium graveolens var. dulce. Tapi tahukah Anda kalau seledri punya khasiat yang sangat besar bagi kesehatan? Setidaknya ada empat jenis penyakit yang dapat diobati atau ditekan pertumbuhannya dengan cara mengkonsumsi seledri secara teratur. Inilah beberapa di antaranya.

1. Kanker
Senyawa-senyawa yang hidup di dalam seledri, termasuk Coumarin fitokimia, efektif mencegah perkembangan kanker dan juga efisien meningkatkan jumlah sel darah putih. Keberadaan senyawa yang sama membantu mencegah radikal bebas yang potensial menghancurkan sel-sel yang sehat.
Senyawa lain seperti Acetylenics dan Asam Felonat yang berfungsi mencegah perkembangan sel tumor.

2. Kolesterol
Seledri memiliki kandungan serat tinggi yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Sebuah penelitian yang dilakukan di University Of Chicago Medical Center, menunjukkan bahwa ekstrak seledri dapat membantu menurunkan antara 12-14 persen tekanan darah dan mengurangi kadar kolesterol dalam darah sebanyak 7 persen.

3. Insomnia (Sulit Tidur)
Kandungan mineral dan minyak esensial dalam seledri yang telah dijadikan jus, memberi dampak yang baik bagi sistem syaraf. Kadar Magnesium yang cukup tinggi membantu merangsang otak untuk mencapai tingkat tenang dan pada pada akhirnya mengantuk.

4. Ginjal
Dalam bentuk jus, Seledri juga memiliki manfaat luar biasa bagi ginjal. Terutama apabila di dalam jus ikut tercampur bijinya. Biji seledri dapat meningkatkan jumlah dan keunggulan air seni dan oleh karena itu efektif untuk mengatasi infeksi kandung kemih.
Kualitas air seni dan buang air kecil yang bagus dapat mencegah pembentukan batu ginjal. Minumlah satu gelas setiap hari dan Anda akan melihat semua akumulasi garam dan racun lain yang keluar dari ginjal Anda sewaktu buang air kecil.

5. Bau Mulut
Anda yang memiliki persoalan bau mulut, Seledri ternyata juga bisa jadi jawaban masalah. Bau mulut umumnya terjadi karena mulut kerap dalam kondisi kering akibat produksi air liur yang terbatas.
Seledri, baik dimakan begitu saja atau dijadikan jus, dapat membantu meningkatkan produksi air liur. Dengan jumlah air liur yang cukup, kelembaban mulut Anda akan terjaga dan masalah bau mulut pun hilang.
Bagaimana, banyak bukan fungsinya? Semoga tips ini bermanfaat untuk para rats buster yaa hehehe. Silahkan berikan komentar anda mengenai artikel tentang Tips-tips ini! Setelah itu jangan lupa untuk membagikan info ini kepada sahabat dan keluarga anda dengan cara klik tombol "Likes" atau Share di MedSos anda agar mereka tahu info ini :) , terima kasih
www.rumahbrand.com

No comments:

Post a Comment